Total Pageviews

Wednesday, August 3, 2011

Harga Miniatur Mobil 2011 Indonesia

Miniatur Mobil Klasik, Mainannya Orang Tua

Aditya Maulana - Okezone
Rabu, 27 Juli 2011 09:34 wib
detail berita
F: Robby Joyosaputro (Aditya M/Okezone)

JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011, selain dimanfaatkan oleh Agen Pemegang Merek (APM) acara ini juga dimanfaatkan untuk memasarkan produk lain. Salah satunya, Robby Joyosaputro (62) pengurus klub Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) yang menjual berbagai merchandise dan miniatur mengenai mobil-mobil klasik.

“Ini kali kedua saya mengikuti acara IIMS ini. Di sini, saya hanya menjual merchandise dan miniatur mobil-mobil klasik. Animo masyarakat terhadap miniatur mobil klasik cukup tinggi, setiap harinya 10 sampai 15 orang membeli miniatur mobil-mobil klasik,” terang Robby, saat dimintai keterangan Okezone, Selasa (26/7/2011).

Marchandise yang dijual di booth-nya tidak hanya miniatur mobil klasik saja, melainkan miniatur pesawat, motor vespa, lukisan mobil dan motor klasik, serta majalah-majalah automotif zaman dulu.

“Kalau miniatur mobil klasik, yang paling banyak dicari orang yakni, Chevrolet Towing tahun 1951, Chevrolet pick up tahun 1955, Ford custom sedan tahun 1949, VW Beatle tahun 1956, dan Hammer tahun 2010,” tukas pria yang sekarang menjabat sebagai Ketua Dua PPMKI.

Mengenai harga, baik merchandise maupun miniatur mobil klasik, dimulai Rp8 ribu sampai Rp400 ribu. Semuanya tergantung ukuran dan nilai seninya. Seperti miniatur Ford custom sedan 1949 dijual dengan harga Rp400 ribu.

“Semua miniatur mobil, motor dan pesawat terbang, diproduksi di Makaw, Hongkong. Namun, untuk lukisan, maupun merchandise lainnya diproduksi sendiri. Booth kami di IIMS 2011 ini hanya sebagai pelengkap. Jadi, selesai semua orang dimanjakan dengan mobil-mobil baru, mereka bisa melihat dan membeli berbagai merchandise di booth kami,” tutup Robby.
(zwr)

1 comment:

  1. Permisi...
    Mobil miniatur murah Keren metal Murah Die cast miniatur honda jazz, toyota, daihatsu, vw, hummer, dll
    Mobil Miniatur

    ReplyDelete