Total Pageviews

Saturday, August 13, 2011

Tips: Sabar & Teliti, Kunci Memilih Mobil Bekas

Sabar & Teliti, Kunci Memilih Mobil Bekas

Aditya Maulana - Okezone
Senin, 18 Juli 2011 17:12 wib
detail berita
F: Mobil Bekas (okezone)

JAKARTA – Mobil bekas memang menjadi alternatif bagi sebagian masyarakat. Namun, jika berniat untuk membeli mobil bekas, disarankan tidak boleh sembarangan, karena sebagian besar mobil bekas pasti memiliki masalah, baik dalam teknis maupun non teknis.

Sebaiknya Anda menyimak terlebih dahulu beberapa saran dalam membeli mobil bekas Jika tidak teliti daripada harus kecewa di kemudian hari. Diantara beberapa tips membeli mobil bekas yang paling utama adalah kesabaran. Walaupun memiliki banyak uang sekalipun, tetap saja harus sabar memilih, tidak usah terburu-buru dan periksalah secara detail mobil yang akan dibeli.

Setelah kesabaran, hal yang harus dilakukan yakni mencari tahu kekurangan dan kelebihan mobil yang berminat dibawa pulang, seperti harga jual kembali, keberadaan spare-part dan kenyamanannya.

Selain itu, minimal harus mencari tahu informasi dari penjualnya mengenai mobil yang akan dibeli. Hal yang ditakutkan yakni, jika mobil itu bekas taksi atau rental. Karena, mobil pribadi lebih bagus dibanding mobil yang bekas dipakai taksi ataupun rental.

“Kebanyakan dari konsumen jarang menanyakan mobil ini bekas taksi atau rental. Kalau tidak dikasih tahu, konsumen banyak yang tidak peduli mobil ini bekas taksi atau rental,” terang Jhony Pemilik Dealer Adjie Motor di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua saat dimintai keterangan Okezone, Senin (18/7/2011).

Menurut Jhony, setelah kita mengetahui informasi mengenai mobil yang akan dibeli, sebaiknya juga membawa orang yang mengerti tentang mesin mobil. Jadi, orang tersebut yang membantu dalam memeriksa mobil. Seperti memeriksa mengenai nomor mesinnya, mengecek mesin mobilnya masih layak apa tidak dan jangan lupa untuk memeriksa STNK dan BPKB-nya. Ini menjadi faktor yang terpenting kedua setelah bersabar.

“Dan usahakan jika membeli mobil bekas, baik beli di showroom mobil bekas maupun perorangan, diusahakan bertransaksi di siang hari. Karena, saat siang hari, semua kondisi mobil dapat terlihat lebih jelas disbanding dengan melihat pada malah hari,” tuturnya lagi.

Lanjut dia, setelah memeriksa mobil yang akan dibeli dan tertarik untuk membelinya, sebaiknya lakukan transaksi pembayarannya di rumah penjual. Karena, jika ada masalah dengan mobilnya Anda akan lebih mudah untuk mengajukan keberatan. Selamat memilih mobil.
(zwr)

4 comments:

  1. Incredible work! There is probably so much effort and imagination invested. Continue in the same spirit! Hope for the best.
    car photo editor online

    ReplyDelete
  2. This can teach young people much. Choosing an old car is not for everyone. This is great writing. Good job!
    Photo Retouching Services Online

    ReplyDelete