Total Pageviews

Friday, July 15, 2011

Harga Megelli 250 RE 2010 Indonesia

Tes Drive Megelli 250 RE

Sensasi Ngebut dengan Minerva Megelli 250 RE

Prasetyo Adhi - Okezone
Jum'at, 4 Juni 2010 17:21 wib
0 00
detail berita
(Foto: Prasetyo/okezone)

SENTUL- Melihat sosok varian baru Minerva Megelli 250 mungkin terkesan tak ada yang spesial dibanding pendahulunya. Mulai dari bagian depan hingga buritan masih serupa. Lalu apa yang membedakan?

PT Minerva Motor Indonesia (MMI) mengklaim Megelli 250 tipe RE dan RV memiliki racikan mesin yang berbeda dibanding tipe Megelli sebelumnya.

"Megelli 250 baik yang RE maupun RV sudah menggunakan mesin 250 cc 4 valve water cooler serta teknologi roller rocker arm yang membuat noise engine lebih rendah serta tenaga lebih meningkat," sebut Presiden Direktur MMI Kristianto Goenadi dalam sambutannya di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa barat, Kamis (3/6/2010).

Teknologi baru itu katanya mampu mendongkrak keluaran tenaga mencapai 27 PS di 8.500 rpm dengan torsi 22 Nm pada 7.000 rpm. Lebih unggul dari Megelli 250 sebelumnya yang hanya 20,5 PS.

Guna membuktikan performa mesin yang lebih mumpuni, MMI mengajak sejumlah media untuk menjajal langsung kekuatan dapur pacu anyar tersebut di Sirkuit International sentul, Bogor, Jawa Barat.

Rasa penasaran makin memuncak ketika okezone mendapat kesempatan nyemplak di Megelli 250 RE kelir merah single seater. Varian ini menurut tim MMI merupakan versi optional dari Megelli 250 R yang bisa dipesan konsumen secara terpisah.

Lepas start, langsung saja gigi 2 dimasukkan untuk melihat serponsifitas putaran bawah dari motor sport ini. hasilnya cukup bagus, tarikan motor terasa baik angka pada speedometer lansiran Koso menunjukkan 60 km/jam.

Masuk tikungan pertama okezone coba merasakan bagaimana handling motor yang dikalim berat mesinnya 10 kg lebih ringan tersebut. Nyatanya tikungan demi tikungan di sirkuit andalan Indonesia itu Megelli tak menemui masalah.

Memasuki trak lurus, gas coba diputar habis dan ditempatkan pada posisi gigi 6. Megelli 250 RE ini pun ngacir! Teras sekali tenaga yang dihasilkan lebih dari cukup untuk sebuah motor sport harian. Sayang klaim top speed MMI yang mampu tembus 157 km/jam tak mampu diraih. Okezone hanya berhasil mencapai kecepatan 137 km/jam. Itu pun sepeedometer tipe RX2N tersebut sudah memunculkan lampu blink merah.

Meski tak ada perubahan yang signifikan dibagian bodi, namun hadirnya tipe RV yang sudah menggunakan suspensi upside down di depan rasanya Megelli 250 cukup menjanjikan untuk bersaing dengan motor sport keluaran Jepang. Apalagi banderolnya cuma Rp31,9 juta untuk tipe RE dan Rp34,9 untuk tipe RV. (uky)

No comments:

Post a Comment