Total Pageviews

Friday, July 15, 2011

Harga Suzuki Neo Baleno 2008 Indonesia

Test Drive Si Euro 3 Neo Baleno

Sindo Pagi -
Jum'at, 25 Januari 2008 10:13 wib
0 00
detail berita

DENGAN teknologi setara sedan menengah,varian ini menjanjikan kenyamanan berkendara. Udara lembut terembus sejuk dari air conditioner (AC) di kabin, iringan lagu John Mayer berjudul Back To You, menemani setiap kilometer yang terlalui.

Volume dan tuning radio bisa dikendalikan dari setir kemudi. Tentu terasa mudah mengendalikan level suara pada speaker. Perjalanan dari Bandar Udara Minangkabau menuju daerah Bukittinggi terasa nyaman dalam test drive Suzuki Neo Baleno di Padang, Minggu (20/1). SINDO berkesempatan mengemudikan Suzuki Neo Baleno bertransmisi otomatik. Rute Padang, Pariaman, Padang Panjang, Batu Sangkar, Payakumbuh, hingga Bukittinggi dilalui rombongan sepuluh unit Neo Baleno tanpa kendala berarti.

Jalan berkelok, menanjak, menurun, dan kondisi jalan berlubang pun dijajal mobil Suzuki Neo Baleno. Pemberhentian pertama di Restoran Samudra yang berlokasi di bibir Pantai Padang. Pemandangan pantai yang bersih dan langit biru sungguh sebuah daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan. Di restoran ini sambil menyantap sate padang, SINDO beserta rekan yang lain disambut Wali Kota Padang Fauzi Bahar. Rombongan berlanjut menuju Pariaman. Pemandangan alam yang spektakuler, masih hijau, penuh dengan nuansa kesegaran alami dirasakan sepanjang perjalanan.

Sampai di lokasi, rombongan berkesempatan menyaksikan acara tradisional tahunan bernama Festival Tabuik. Rombongan meneruskan perjalanan menuju sebuah kawasan bernama Harau yang terletak di wilayah Kabupaten Limapuluh Koto, Payakumbuh. Dalam menempuh perjalanan ini, SINDO sempat menguji kecepatan Neo Baleno sekira 80 km/jam dalam kondisi jalan berkelok, handling Neo Baleno terbilang apik, dengan tenaga yang mumpuni. Akselerasinya terbilang bagus.

Di kawasan Harau, pemandangan alam dihiasi dinding berlapiskan batu cadas menjulang tinggi. Di salah satu pojok, terdapat air terjun. Bagi rombongan, ini sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Akhirnya, rombongan bermalam di The Hills Hotel, Bukit Tinggi.

Neo Baleno mengusung mesin alumunium 1.500 cc 4 silinder SOHC 16 valve VVT, dilengkapi airbag, ABS, EBD, four disk brake. Baleno juga dilengkapi fitur drive by wire sehingga lebih hemat bahan bakar.

Desain bodi khas Italia. Rencananya, Suzuki akan memasarkan Neo Baleno di lima benua, yakni Eropa, Amerika, Asia, Australia, dan Afrika. Tenaga pacu yang dihasilkan Neo Baleno mencapai 100 PS pada saat mesin berputar di posisi 6.000 rpm. "Versi manualnya akan kami pasarkan di bawah Rp170 juta. Adapun versi otomatik sekitar Rp180 juta," sebut Bebin Djuana, manajer pemasaran Passenger Car Suzuki, di sela-sela acara test drive.

Baleno generasi ke-3 ini memiliki teknologi yang setara sedan menengah, seperti Toyota Altis atau Honda Civic. Salah satunya ditegaskan melalui standar emisi gas buang sesuai Euro 3. Padahal pesaingnya (Toyota Corolla Vios dan Honda City) masih pada standar Euro 2. Hari kedua perjalanan berlanjut ke tempat wisata Lubang Jepang di Ngarau Sianok. Pemandangannya membuat orang memuji betapa indah alam Indonesia.

Foto: Oto.co.id
(ton)

No comments:

Post a Comment