Total Pageviews

Friday, July 15, 2011

Harga Piaggio Zip 100 Indonesia

Piaggio Zip 100, si Mungil Nan Lincah

Septian Pamungkas - Okezone
Jum'at, 15 Juli 2011 09:00 wib

detail berita
F: Tiga varian Piaggio Vespa (Septian P/Okezone)

SENTUL - Setelah menjajal Liberty 150, Vespa LX 150ie dan LX 125 akhirnya okezone mendapat kesempatan untuk membesut Piaggio Zip 100. Skutik seharga Rp12,9 juta ini sangat terasa beda dibanding kedua model tersebut. Memang benar, harga tak pernah bohong!

Saat pertama kali duduk di atas Zip, kami merasa kurang nyaman dengan model jok karena bagian depannya begitu landai. model seperti ini akan sangat cocok bagi pengendara wanita yang umumnya mengempitkan kedua kaki saat berkendara.

Tidak menunggu lama, okezone pun langsung menggeber skutik berkapasitas 96 cc ini. Dibekali mesin 4-Tak silinder tunggal dua katup dengan sistem pengabutan karburator Zip cukup agresif diputaran bawah. Namun saat melintasi jalur menanjak zip nampak "ngos-ngosan.

Sektor kaki-kaki depan nampaknya tidak bekerja dengan maksimal. Meski diperkuat shock teleskopik hidraulik, belum mampu meredam jalan bergelombang alias pantulan keras masih sangat terasa. Tetapi tidak pada suspensi buritan, mengadopsi shock double-acting bantingan pun terasa lebih lembut.

Sistem pengereman cukup yahud, karena dibagian depan sudah mengadopsi rem cakram sementara belakang masih menggunakan rem teromol.
(zwr)

No comments:

Post a Comment