Total Pageviews

Friday, July 15, 2011

Harga Subaru Forester 2.5 XT Indonesia

Subaru Forester 2.5 XT. Nyaman & Bertenaga

Septian Pamungkas - Okezone
Senin, 11 Juli 2011 17:31 wib

detail berita
F: Subaru Forester (Septian P/Okezone)

SURABAYA - Selain menerima undangan untuk melakukan wawancara khusus dengan Direktur Utama PT. TC Subaru, Glenn Tan di Surabaya, Okezone juga diberikan kesempatan untuk menjajal performa Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Subaru yakni Forester 2.5 XT.

Mobil dengan banderol Rp532 juta ini pun langsung kami uji diatas jalan kota Pahlawan. Duduk dibelakang stir kemudi dan jok empuk dengan balutan bahan kain berkualitas, Forester sangat nyaman terasa. Tuas persneling pun dipindah ke posisi D dan pegal gas dengan bentuk cukup lebar pun ditekan. Forester pun melenggang dengan lembut.

Dengan dimensi panjang 4.560 mm dan lebar 1.780 mm, postur tubuh Forester tidak jauh berbeda dengan Toyota Innova. Dengan kapasitas penumpang lima orang, mobil ini memiliki bagasi lebih lapang dikelasnya.

Forester 2,5 XT dilengkapi sunroof yang lebar dibanding model sunroof yang ada. Aura elegan pun semakin terpancar dengan adanya fitur tersebut. Saat melintas jalan Basuki Rachmat kondisi jalan padat merayap. Okezone pun mengalami kesulitan untuk melihat sisi kanan-kiri pasalnya spion Forester tidak cukup panjang meski tingginya dirasa sudah cukup.

Forester yang kami tumpangi dibekali mesin bensin Horizontally-Opposed 4 silinder 4-Stroke DOHC dengan turbocharged berkapasitas 2.457cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 230 PS pada 5,200 rpm dan torsi maksimum 320 Nm pada kisaran 2,800 rpm. Benar saja untuk menyentuh angka 120 km/h hanya dibutuhkan beberapa detik saja. Sayang, saat itu kondisi jalan kota Surabaya sedang ramai sehingga kami tidak dapat memacu Forester lebih cepat lagi hingga kecepatan maksimum.

Pada sistem kemudi, Forester mengadopsi tipe Hydraulic Pinion Assist sehingga kontrol manuver sangat terjaga. Kestabilan semakin dirasakan berkat dukungan suspensi MacPherson dibagian depan dan tipe double wishbone di belakang. Meski postur cukup gambot, Forester cukup lincah untuk dikendarai.

Lagi-lagi saat pengujian, okezone dihadapi dengan kemacetan kota Surabaya. Sistem audio pun diaktifkan untuk meredam rasa jenuh yang menggelayut akibat macet. Forester telah dilengkapi sistem audio yang terintegrasi dimana didalamnya terdapat fitur SRS Circle Surround Automotif, 6-CD changer dan 7 speaker.

Sayangnya, meski sudah memakai sistem audio yang terintegrasi namun fiturnya masih terlampau standar. Jika dibanding dengan sistem audio kepunyaan All New Daihatsu Sirion rasanya, Forester masih kalah unggul.

Pasalnya, Sirion terbaru sudah mengadopsi sistem audio yang telah dilengkapi MP3 Player, USB, Ipod & Bluetooth. Hebatnya lagi, selain dapat memutar lagu dari ponsel melalui koneksi Bluetooth activation, fitur ini dapat menerima telepon masuk dan menyambungkannya ke perangkat audio.
(zwr)

No comments:

Post a Comment